Petugas gabungan melakukan patroli berskala besar untuk mengantisipasi kegiatan takbir keliling di sejumlah titik keramaian di Medan, Sumatera Utara, pada Rabu (12/5) malam.
 
Patroli dipimpin langsung Kepala Polda Sumatera Utara, Inspektur Jenderal Polisi Panca Putra, dan Panglima Kodam I/BB, Mayor Jenderal TNI Hassanudin.

Baca juga: H-1 Lebaran petugas penyekatan mudik di Tapsel putar balik delapan mobil
 
Sebelum melaksanakan patroli, para petugas dari TNI-Polri, Satpol PP dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah terlebih dahulu melakukan apel pasukan di Lapangan KS Tubun di Markas Polda Sumatera Utara.
 
"Larangan takbiran keliling ini untuk mencegah penyebaran Covid-19," kata Kepala Bidang Humas Polda Sumatera Utara, Komisaris Besar Pol Hadi Wahyudi.
 
Ia menyebut selama patroli, para personel tetap mengedepankan sikap humanis saat menyampaikan imbauan larangan kegiatan takbir keliling tersebut.

Baca juga: Tahanan polisi di Medan laksanakan takbiran di dalam sel
 
Dari hasil patroli, lanjut dia, situasi keamanan dan ketertiban masyarakat di Medan terpantau aman dan kondusif.
 
Sebelumnya, pihak kepolisian melakukan penyekatan di 32 titik ruas jalan di Medan pada malam takbiran perayaan Hari Raya Idul Fitri 1442 Hijriah, guna mencegah terjadinya kerumunan yang bisa meningkatkan risiko penularan Covid-19.
 
Penyekatan jalan dilakukan mulai Rabu (12/5) pukul 20.00 WIB hingga Kamis (13/5) pukul 06.00 WIB.
 

Pewarta: Nur Aprilliana Br. Sitorus

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2021