Untuk hari ketiga penyekatan libur mudik 2021 tak satu pun kendaraan yang disuruh putar balik dari wilayah Tapanuli Selatan ke daerah semula.

"Kendaraan khusus roda empat yang melintas juga terpantau sepi, tidak seperti biasanya," kata Sekretaris Satpol PP Tapsel, Jhonni Gumansi kepada ANTARA, Sabtu (8/5).

Menurut dia, lengangnya kendaraan hilir mudik di tiga koridor ruas jalu Lintas Sumatera di Tapsel itu terpantau sejak pagi hingga sore hari. 

Baca juga: Petugas penyekatan mudik di Tapsel paksa lima mobil putar balik

"Sepinya kendaraan melintas kemungkinan disebabkan ketatnya larangan mudik lebaran Idul Fitri 1442 H/2021 M upaya mengantisipasi lonjakan COVID-19," ujarnya. 

Ia mengatakan dari catatan 4 titik Pos Pam Ketupat Toba 2021 di wilayah hukum Polres Tapsel hari ini puluhan mobil pribadi dan kendaraan umum yang diperiksa petugas penyekatan. 

"Hanya saja tidak ada yang di suruh putar balik dikarenakan kendaraan yang diperiksa mayoritas dari dan dalam daerah yang tidak bertujuan mudik," sebutnya. 

Kemungkinan lain, tambahnya  banyaknya pos penyekatan yang digelar 6 hingga 17 Mei 2021 dalam setiap daerah perbatasan sehingga warga sungkan untuk melakukan mudik (bepergian luar kota).

Pada setiap pos penjagaan petugas gabungan dari unsur TNI, Polri, Satpol PP, Kesehatan, Dishub dan Pramuka. Dalam operasi ini petugas juga melakukan pengukuran suhu tubuh dan rapit test antigen baik terhadap pengemudi maupun penumpang

Pewarta: Kodir Pohan

Editor : Akung


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2021