Pemerintah Kota Medan, Sumatera Utara, menyalurkan 10 ribu bantuan paket bahan kebutuhan pokok kepada pekerja harian lepas (PHL) di lingkungan pemkot menjelang Hari Raya Idul Fitri 1442 Hijriah.

Wali Kota Medan, Bobby Nasution di Medan, Kamis (6/5), menyebutkan PHL yang menerima di antaranya sopir, kenek, petugas penanganan prasarana dan sarana umum (P3SU) dan lainnya.

Satu paket bahan kebutuhan pokok ini, terang dia, berisi 5 kg beras, 2 kg gula pasir dan 2 liter minyak makan dengan penyalurannya lewat masing-masing kantor kecamatan di Kota Medan.

Baca juga: Pemkot Medan: Takbiran dan shalat id di masjid wajib patuhi prokes

"Tugas maupun tanggung seluruh PHL ini sangat luar biasa, salah satunya menjaga kebersihan Kota Medan. Bukan hanya karena perintah pimpinan, tapi tanggung jawab yang diemban," katanya.

Menantu Presiden Jokowi ini mengatakan ketulusan tenaga PHL dalam bekerja dengan penuh tanggung jawab tersebut, maka diberikan paket bantuan itu. 

Selain itu, Wali Kota juga memberi apresiasi kepada Yayasan Buddha Tzu Chi Medan yang mendonasikan paket bahan kebutuhan pokok bagi seluruh PHL di lingkungan Pemkot Medan.

"Bantuan ini sangat bermanfaat bagi petugas kami dalam menyambut Hari Raya Idul Fitri 1442 Hijriah," ucap Bobby.

Pewarta: Muhammad Said

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2021