Wali kota Tebing Tinggi  Umar Zunaidi Hasibuan bersama sejumlah pejabat dan ASN di jajaran Pemkot Tebing tinggi menunaikan zakat di Bulan Ramadhan melalui Badan Amil Zakat Nasioanal (BAZNAS) Kota Tebing Tinggi di Aula Balai Kota, Rabu (28/4).

Dalam kesempatan itu wali kota menyampaikan sangat pentingnya pembayaran zakat, karena zakat merupakan hal untuk membersihkan harta kita dari hak fakir miskin.

"Dalam harta kita terdapat hak orang lain, termasuk hak fakir miskin. Jadi saudara sholat, bayar zakat belum tentu juga masuk surga, di dalam Islam ada lagi, infaq dan sedekah," katanya.

Baca juga: Kapolres Tebing Tinggi serahkan bantuan kepada korban angin puting beliung

Disampaikan  dalam Islam, bahwa harta yang menjadi hitungan zakat adalah harta yang didermakan dan hendaknya dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya oleh penerima zakat.

Kalau tak capai zakat, ada infaq atau sedekah. Kalau tak bisa, jadilah ia penerimanya dengan baik. 

Hari ini secara formil, kegiatan ini di Pemkot Tebing Tinggi dibuka selama 3 hari saja, dengan catatan siapa yang tak bisa datang, silahkan datang ke kantor Baznas.

"Semoga Allah SWT menjauhkan kita dari musibah dan didekatkan kepada keimanan dan ketakwaan. Kami juga mengimbau kepada seluruh ASN agar menjadi contoh dengan menunaikan zakat dan apabila memungkinkan dengan infaq dan sedekah," katanya. 

Pewarta: Dhani Elison

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2021