Bank Syariah Indonesia (BSI) melakukan penandatanganan nota kesepahaman (MoU) kerja sama dengan Universitas Sumatera Utara (USU) di Medan, Senin (26/4).

Penandatangan MoU dilakukan Rektor USU Dr Muryanto Amin, dan Regional Chief Executive Officer (RCEO) BSI Region 2 Medan Wisnu Sunandar, disaksikan Wakil Rektor III USU Dr Poppy Anjelisa Zaitun Hasibuan. Kemudian Area Manajer BSI- Area Medan Raya Puja Nur Arief, dan Branch Manajer BSI Cabang Medan Setiabudi.

RCEO BSI Region 2 Medan Wisnu Sunandar dalam sambutannya mengatakan bersyukur mendapat kesempatan bersinergi dengan USU. Mengusung semangat yang sama dalam mendukung program pemerintah yaitu pengembangan ekonomi syariah sebagai bagian implementasi nilai syariah.

Baca juga: BSI bidik pembiayaan Rp272 triliun pada 2025

"Kami optimistis sinergi ini dapat berkontribusi meningkatkan perekonomian syariah di Indonesia," ujarnya.

Wisnu menjelaskan total aset BSI mencapai Rp240 triliun, menjadikannya 7 besar bank di Indonesia dan memiliki 1.200 kantor cabang, dan 200 ribu jaringan ATM di Indonesia.

"Semoga BSI dapat menjadi partner yang hasanah untuk USU," katanya.

Baca juga: USU masuk dalam peringkat ke-15 THE Impact Rankings

Sementara Rektor USU Dr Muryanto Amin, mengatakan setiap kerja sama akan memberikan manfaat yang positif, paling tidak bisa mengembangkan entrepreneurship di bidang perbankan syariah, dimana USU juga memiliki fakultas ekonomi.

"Di bulan September nanti kita akan lakukan kerja sama lain yang lebih konkrit, artinya akan ada kerja sama yang lebih komprehensif dalam berbagai hal," ujarnya.

Muryanto mengatakan kerja sama ini bisa menjadi cikal bakal bagi USU untuk lebih mengenal BSI.

Pewarta: Munawar Mandailing

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2021