Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Langkat melakukan penyerahan Administrasi Kependudukan (Adminduk) pada perwakilan abang becak, penggali kubur, bilal mayit serta pekerja tambang.

"Di Ramadhan yang penuh dengan berkah ini kita lakukan terobosan jemput bola berbagi dengan warga dengan memberikan adminduk," kata Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Faisal Rizal Matondang, MAP, di Stabat, Jumat, (23/4).

Penyerahan ini sebagai bukti dan komitmen instansinya untuk memproses secara langsung Adminduk yang tidak dipunyai oleh warga selama ini, katanya.

Baca juga: Pemuda Muhammadiyah Langkat minta Bupati dan Kapolres serius memberantas narkotika

Para abang becak, penggali kubur, bilal mayit dan pekerja tambang yang selama ini "luput" dari perhatian langsung kita jemput bola menyelesaikan proses administrasi kependudukan mereka.

"Kegiatan seperti ini akan terus kita lakukan sesuai dengan arahan dan petunjuk langsung dari Bupati Langkat Terbit Rencana Peranginangin," ujarnya.

Kedepan, kita akan proses lagi adminduk bagi mereka agar semakin banyak lagi warga yang belum tersentuh kita sentuh langsung.

"Bulan penuh berkah ini akan menjadi berkah buat mereka yang harus memiliki adminduk," ungkapnya.

Pewarta: H.Imam Fauzi

Editor : Akung


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2021