Dua atlet National Paralympic Committee Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara, mengikuti Pemusatan Latihan nasional (Pelatnas) di Solo untuk persiapan menghadapi Paralimpiade Tokyo 2021.

"Keduanya adalah Nur Ferry Pradana dan Putri Aulia," kata Ketua National Paralympic Committee (NPC) Deli Serdang Bahder Johan Harahap di Lubuk Pakam, Selasa (20/4).

Kedua atlet yang merupakan bagian dari kontingen Indonesia tersebut mendapat kuota bisa berlaga pada Paralimpiade Tokyo 2021 setelah meraih medali dalam Kejuaraan Single Event Grand Prix di Tunisia pada 18-20 Maret 2021.

Nur Ferry Pradana yang berlaga dalam cabang olahraga atletik putra  meraih dua medali perunggu untuk lari sprint 100 meter dan 400 meter, sedangkan Putri Aulia yang turun dalam atletik putri meraih satu medali perunggu untuk lari 100 meter.

"Saat ini kami juga sedang menyiapkan 12 atlet untuk menuju Pekan Paralimpik Nasional (Peparnas) XVI Papua yang dijadwalkan bulan November dan mempersiapkan delapan atlet untuk menuju Asean Paragames Vietnam," kata dia.

Bupati Deliserdang Ashari Tambunan sangat mengapresiasi pencapaian kedua atlet, apalagi dicapai pada tingkat nasional dan internasional.

"Pemkab Deli Serdang sangat mengapresiasi atas semua yang telah dilakukan dan berharap kepada Pengurus NPC yang baru dapat kembali mengharumkan nama Deli Serdang khususnya pada bidang olah raga," kata Ashari.

Pewarta: Juraidi

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2021