Wali Kota Tebingtinggi H. Umar Zunaidi Hasibuan, MM meresmikan penanaman vertivera (akar wangi) di bantaran Sungai Padang sepanjang 1200 M dan prasasti enovasi Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) oleh Taruna dan mahasiswa Latsitardanus XLI, Selasa (120/4), di  Kelurahan Mekar Sentosa, Kecamatan Rambutan.

Kegiatan dihadiri Dandim 0204/DS Letkol. Kav. Jackie Yudha, Dansatlak Elang Letkol. Pnb. Anton Pallaguna, Kapolres Kota Tebing Tinggi, AKBP. Agus Sugiyarso, Danki SSK 4 AKP. Rahadian Bayu dan Masyarakat Kelurahan Mekar Sentosa.

Wali kota mengucapkan terimakasih kepada Taruna dan mahasiswa yang telah memberikan motivasi untuk menyelesaikan Rumah Tak Layak Huni (RTLH) lebih cepat dari pada waktu yang telah ditentukan.

Kami sampaikan RTLH ini ada 20 unit yang akan dikerjakan, tapi pada saat sekarang ini, dengan ada Latsitarda, 4 unit dan kami sampaikan telah dilakukan pembongkaran dan telah dilakukan renovasi secara maksimal", ujar Wali kota. 

Wali kota menyampaikan, Insya Allah jadikanlah di dalam rumah ini nanti taman surga, jadikanlah ini tempat untuk beribadah kepada Allah yaitu mendidik anak dengan sebaik-baiknya agar menjadi anak yang sholehah dan sholeh.

Wali kota berharap melalui kegiatan Latsitardanus, agar terus terjalin sinergitas antara masyarakat, TNI dan Polri.

Dalam sambutan Dansatlak Elang Letkol. Pnb. Anton Pallaguna menghaturkan terima kasih dan apresiasi yang tak terhingga kepada Wali kota beserta seluruh jajaran yang telah mengakomodir segala kegiatan Latsitardanus dalam waktu yang relatif singkat dengan efektif dan efisien serta memfasilitasi segala kebutuhan.

Yang teristimewa adalah bagaimana adik-adik kami diberikan kesempatan untuk turut bedah rumah, yang tadinya rumah tidak layak huni sehingga diluar ekspektasi bukan hanya layak huni saja namun sejajar dalam rumah.Ucap Letkol. Pnb. Anton Pallaguna.

Melalui giat RTLH ini Dansatlak Elang berharap agar kiranya Taruna dan Mahasiswa memahami sebuah proses dari awal hingga mencapai sebuah tujuan

Belajar tentang disiplin belajar bersungguh-sungguh, belajar tentang keseriusan belajar tentang perhatian, tanggung jawab dan terpenting belajar tentang pengorbanan.

Giat diakhiri dengan penanda tangan prasasti oleh Dansatlak Elang serta pemberian kunci rumah kepada ibu Nurlia oleh Kapolres, pengguntingan pita rumah oleh Dandim 0204 /DS serta foto bersama.

Pewarta: Dhani Elison

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2021