Satuan Brimob Polda Sumatera Utara mengintensifkan penyemprotan disinfektan di sejumlah pasar tradisional di Kota Medan sebagai upaya mencegah penyebaran COVID-19.
 
"Kita dibantu aparat TNI terus melakukan pencegahan dengan rutin menyemprotkan cairan disinfektan ke tempat berkumpulnya masyarakat dalam jumlah banyak, seperti pasar-pasar tradisional maupun modern," kata Komandan Satuan (Dansat) Brimob Polda Sumut Kombes Pol Suheru, Rabu.
 
Selain kegiatan penyemprotan disinfektan, para personel Brimob Polda Sumut juga menyampaikan imbauan terkait pentingnya penerapan protokol kesehatan di masa pandemi COVID-19.

Baca juga: Brimob Polda Sumut optimalkan patroli di gereja usai ledakan bom di Makassar
 
“Kita juga sampaikan imbauan agar masyarakat tetap memakai masker saat di luar rumah, selalu cuci tangan dengan sabun, serta tidak berkumpul dalam jumlah banyak dan selalu menjaga jarak,” katanya.
 
Ia mengatakan masih banyak ditemukannya warga di Kota Medan yang masih mengabaikan protokol kesehatan COVID-19.
 
“Masih kita temukan masyarakat yang tidak menggunakan masker jadi kita imbau untuk lebih disiplin dalam penerapan protokol kesehatan pada saat di luar rumah dan kita bagikan masker kepada masyarakat tersebut," katanya.

Pewarta: Nur Aprilliana Br. Sitorus

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2021