Di Hari Jadi Kota Sibolga ke-321 yang digelar hari ini lewat Sidang Paripurna Istimewa di Gedung DPRD Sibolga, Wali Kota Sibolga Jamaluddin Pohan mengajak warga Sibolga agar merapatkan barisan dan menyatukan langkah untuk mewujudkan Sibolga sebagai Kota yang Sehat, Pintar, dan Makmur.

Dikatakan Jamal, Peringatan Hari Jadi Sibolga (HJS) yang ke- 321 Tahun 2021, merupakan tahun pertama pasangan Jamaluddin Pohan dengan Pantas Maruba Lumban Tobing melaksanakan amanah menjadi Wali Kota dan Wakil Wali Kota Sibolga

"Marilah kita bulatkan tekad, satukan langkah dan rapatkan barisan, luruskan niat dan bertawakal kepada Allah SWT, karena dengan bersatu kita bisa,” kata Wali Kota.

Ketua DPRD Kota Sibolga, Akhmad Syukri Nazry Penarik mengatakan, upaya semua pihak dalam memajukan Kota Sibolga adalah wujud kebersamaan.

Baca juga: Tingkatkan kesadaran, warga melintas arah Padangsidempuan - Sibolga diberi masker

"Semoga Allah SWT Tuhan Yang Maha Kuasa memberkati segala usaha kita dalam membangun Kota Sibolga yang kita cintai ini,” ucapnya.

Pada kesempatan itu juga, Sekretaris DPRD Kota Sibolga Richard M Pangaribuan, S. Si, Apt, M.Kes, membacakan sejarah Sibolga terdahulu yang mengingatkan akan sejarah terbentuknya Sibolga. Dengan peradaban yang dimulai dari pulau Poncan Ketek hingga seterusnya menjadi berkembang menjadi Kota Sibolga Negeri Berbilang Kaum Perekat Hubungan Antar Umat Beragama.

Peringatan HJS ini dilaksanakan secara sederhana, sesuai dengan protokol kesehatan.

Turut hadir mendampingi Wali Kota, Wakil Wali Kota Sibolga Pantas Maruba Lumbang Tobing, Wakil Bupati Tapteng Darwin Sitompul beserta Istri, para Pimpinan dan Anggota DPRD Kota Sibolga, Wakil Ketua DPRD Tapteng Willy Saputra Silitonga, unsur Forkopimda di antaranya mewakili Danrem 023/KS Pasikomsos Korem 023/KS Kapten Inf Idris.

Ketua Pengadilan Negeri Sibolga Gabe Dorris Mora Boru Saragih, S.H., M.H, Kapolres AKBP Triyadi, SH, S.I.K., Dandim 0211/TT Dadang Alex, S.Sos, Dansatradar 234 Sibolga Letkol Lek Damardita Hiranda, Danlanal Letkol Laut (P) Andris Benhard Maribun Simaremare, Sekda Kota Sibolga M. Yusuf Batubara, SKM, MM, Para Pimpinan Instansi Vertikal, BUMN, BUMD dan Perbankan.

Juga terlihat Ketua TP. PKK Kota Sibolga Hj. Farida Hanum Siregar beserta Wakil Ketua TP. PKK Lumsedia Sitompul, S.Pd, MM, Ketua Dharma Wanita Kota Sibolga Masnah, SE, Ketua Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kota Sibolga, para Staf Ahli, Asisten, pimpinan OPD, Camat dan Lurah se-Kota Sibolga, Keluarga Tuanku Dorong Hutagalung, Tokoh masyarakat, Tokoh Agama, Tokoh Pemuda serta Insan Pers.

Pewarta: Jason Gultom

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2021