Sebanyak 32 klub sepakbola berasal dari wilayah Tapanuli Selatan, Padang Sidempuan, Mandailing Natal dan Padang Lawas tercatat ikut bertanding memperebutkan Piala Perbakin I tahun 2021.

Pertandingan sepakbola sistem jumpa itu digelar di lapangan rumput di Desa Bintujuh, Kecamatan Angkola Muaratias, Kabupaten Tapanuli Selatan yang selaku tuan rumah. 

Acara pembukannya, Jumat (2/4) oleh Sekda Tapanuli Selatan (Tapsel) Parulian Nasution mewakili Bupati Tapsel. Pemkab Tapsel, kata Parulian mengapresiasi kompetisi sepakbola ini. 

"Selain penyaluran bakat dan ajang mengasah kemampuan mengolah si kulit bundar, kompetisi ini sekaligus di harap sebagai ajang mencari bibit-bibit pemain handal. Harapan bisa lebih menjadi pemain nasional," katanya. 

Ia mengatakan olahraga sepakbola identik keras. Namun Ia berharap ke seluruh klub saat bertanding bisa menjaga nama daerah bermain fair dan dapat menjaga sportifitas selama bertanding. 

"Sekaligus kompetisi ini mendorong sekaligus mengorbitkan pemain-pemain yang memiliki skill dan talenta," harap Parulian seraya mengatakan selamat bertanding dan even ini juga guna mempererat hubungan persahabatan bukan sebaliknya untuk kebencian.

Selaku pembina Perbakin, Dandim 0212/TS Letkol Inf Rooy Candra Sihombing,  SIP melalui Pasiter Kapten Inf Adenan Pane berharap agar seluruh pemain sepakbola tetap menjunjung tinggi sportifitas bertanding dan tetap mematuhi protokol kesehatan.

Ketua panitia Kompetisi Sepakbola Perbakin Cup I Soripada Siregar dalam laporannya menjelaskan pada waktu Bulan Suci Ramadhan pertandingan stop dan akan dilanjutkan usai lebaran Idul Fitri 1442 H, diperkirakan mencapai 2,5 bulan. 

Pewarta: Kodir Pohan

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2021