Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrembang) Rancangan Kegiatan Pembangunan Daerah tahun 2022 Kabupaten Tapanuli Selatan (Tapsel) di tutup oleh Bupati Dolly P.Pasaribu, Rabu (31/3) sore. 

Hasil usulan rancangan rencana kerja OPD menyepakati jumlah program RKPD 2022 sebanyak 223 dan jumlah kegiatan sebanyak 586 dengan pagu anggaran APBD Rp1,2 triliun lebih.

Baca juga: Akhir Maret, Tapsel aman kasus baru COVID-19

Bupati Tapsel dalam sambutannya menyampaikan apresiasinya kepada tim OPD yang telah bekerja diskusi kelompok sehingga kegiatan RKPD 2022 yang dibuka Selasa,(30/3) di Aula Sarasi II Kantor Pemkab Tapsel, di Sipirok ini berjalan baik. 

"Dalam menyusun RKPD nantinya, pihak Bappeda diminta untuk betul-betul meneliti, serta memferivikasi agar program dan kegiatan yang disepakati," pintanya. 

Tujuannya, agar usulan program dan kegiatan 2022 yang di bahas pada Musrembang RKPD ini nantinya betul-betul yang di usulkan dan disepakati dari bawah dengan skala prioritas serta menyentuh hajat orang banyak.

Kegiatan ini bertemakan "Pemantapan Pemulihan Ekonomi Melalui Pembangunan SDM, Infrastruktur dan Sektor Unggulan serta Penguatan Kebersamaan Masyarakat dan Kondusivitas Daerah Menuju Tapanuli Selatan yang Lebih Sehat, Lebih Cerdas dan Lebih Sejahtera,"

Sebagai pemateri atau nara sumber dalam Musrembang RKPD Tapsel tahun 2022 ini yakni Syahrul M.Pasaribu, mantan Bupati Tapsel dua periode, Yosi Siswono (Bappeda Sumut) dan Joko (BPS Tapsel).

Kepala Bappeda Tapsel Abadi Siregar aelaku ketua panitia kegiatan dalam laporannya sebelumnya, mengatakan tim Bappeda dan OPD akan segera menyusun RKPD 2022 yang telah disepakati dengan sebaik-baiknya sesuai petunjuk Bupati. 

Hadir dalam acara ini Wakil Bupati Tapsel Rasyid Assaf Dongoran, Sekda Tapsel Parulian Nasution, para Asisten, OPD, Ketua TP PKK Ny Rosalina Dolly P.Pasaribu, Dharma Wanita dan pejabat lainnya.

Pewarta: Kodir Pohan

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2021