Wali Kota Tebing Tinggi, H. Umar Zunaidi Hasibuan, didampingi Asisten Pemerintah dan Kesejahteraan Rakyat Bambang Sudaryono, Kaban Kesbangpol Z.Husni Harahap menghadiri sidang wilayah Badan Kerjasama Antar Gereja (BKAG) Tebing Tinggi tahun 2021, Selasa (30/3/), di GPdI Pemulihan Simpang Pekong, Jalan Siantar. 

Sidang Wilayah BKAG Tebing Tinggi juga dihadiri Ketua DPRD Tebing Tinggi Basyaruddin Nasution, Anggota DPRD  Ogamota Hulu, Martin Machiavelli Hutahaean dan perwakilan dari 53 denominasi Gereja se-Kota Tebing Tinggi. 

Wali Kota Tebing Tinggi H. Umar Zunaidi Hasibuan, menyampaikan, BKAG Tebing Tinggi sampai saat ini telah memberikan kontribusi yang positif bagi pembangunan dan turut menjaga situasi kerukunan yang kondusif. 

"Pemilihan kepengurusan baru BKAG, kiranya melahirkan sosok yang bisa membawa arah yang lebih baik. BKAG tidak masuk dalam kegiatan politik praktis, ucap wali kota. 

Dikatakanya menjadi ketua bukan suatu pekerjaan ringan karena harus mampu mengakomodir keanggotaan dan memberikan kesejahteraan khususnya dalam pelayanan kepada umat. 

Kalau namanya ketua itu memiliki pengalaman khusus yang mampu mengayomi anggota dan masyarakat,

Wali kota berpesan, melalui BKAG Tebing Tinggi dapat terus mensosialisasikan penerapan protokol kesehatan (Prokes) COVID-19 dan mendukung proses vaksinasi untuk mempercepat pemutusan penyebaran COVID-19. 

BKAG jadi barisan terdepan sosialisasikan prokes COVID-19 dan untuk tokoh agama akan akan segera divaksin," ucap wali kota. 

Sementara itu, Ketua DPRD Tebing Tinggi, Basyaruddin Nasution mengatakan Sidang Wilayah BKAG menjadi momentum menebarkan  kasih kepada umat manusia. "BKAG besar untuk mengabdikan diri bagi umat di Tebing Tinggi. Ketua yang terpilih dapat menjadi roh pembawa kasih,katanya.

Pewarta: Dhani Elison

Editor : Akung


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2021