Satgas dalam tiga hari terakhir sejak Jumat (26/3) tidak mencatat pertambahan pasien COVID-19 di Tapanuli Selatan (Tapsel).

Dengan demikian, dalam tiga hari ini hingga Minggu (28/3) terkonfirmasi positif tetap sebanyak 293 kasus dan 285 orang di antaranya sembuh serta enam orang meninggal dunia.

"Kalau diakumulasikan perkembangan dari sebanyak 293 kasus positif dan 285 sembuh tambah meninggal dunia enam orang, maka hingga hari ini kasus positif tersisa dua kasus," kata Juru Bicara Satgas Penanganan COVID-19 Tapsel, Sofyan Adil kepada ANTARA di Sipirok, Minggu (28/3) malam. 

Baca juga: Tekan penyebaran COVID-19, Pemkab - Polres Tapsel gencar razia masker

Perkembangan kondisi COVID-19 itu, katanya, sesuai hasil laporan petugas (Puskesmas) di seluruh 15 kecamatan se-Tapanuli Selatan kepada Satgas. Dua kasus sisa tercatat di kecamatan yakni di Batang Toru. 

"Kiranya kasus terpapar COVID-19 di wilayah ini tidak lagi semakin berkembang terkecuali untuk pasien sembuh," harapnya seraya mengimbau masyarakat agar tetap waspada dan mematuhi protokol kesehatan.

Artinya mematuhi protokol kesehatan dengan 3 M yakni memakai masker, mencuci tangan pakai sabun/hand sanitizer dan menjaga jarak upaya mencegah penyebaran penyakit COVID-19.

Baca juga: 14 kecamatan di Tapsel nihil postif COVID-19

Pewarta: Kodir Pohan

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2021