Kapolda Sumatera Utara Irjen Pol Panca Putra Simanjuntak menegaskan pihaknya siap mengawal dan mengamankan seluruh program pembangunan nasional di Provinsi Sumut. 
 
"Langkah ini merupakan bentuk menyukseskan visi misi Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit untuk menyukseskan seluruh program pembangunan nasional," katanya, Jumat.
 
Kapolda menyebut sejumlah program pembangunan nasional yang ada di Sumut di antaranya menjadikan Danau Toba menuju geopark dunia serta menjadi salah satu Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) di Sumut.

Baca juga: Kapolda Sumut tingkatkan keamanan kawasan destinasi Danau Toba
 
"Sehingga pembangunan lokasi wisata menjadi maksimal dan banyak dikunjungi oleh wisatawan baik dalam negeri maupun luar negeri," katanya.
 
Menurutnya, adat merupakan hal yang sangat kental bagi masyarakat Sumut. Untuk itu adat harus didorong untuk mengubah pola pikir masyarakat untuk menjadi lebih baik dan maju.
 
"Oleh karena itu berbagai bentuk kegiatan pengembangan harus selalu ada pendampingan oleh personel Polri dengan melakukan pendekatan komunikasi terhadap masyarakat," ujarnya. 
 
Ia juga menginstruksikan kepada Polres jajaran untuk terus mengedepankan Bhabinkamtibmas sebagai ujung tombak komunikasi terhadap masyarakat. 
 
Tujuannya untuk mengetahui segala kendala yang sering terjadi dan menyelesaikan masalah secara bersama-sama.
 
"Pembangunan nasional ini harus kita dukung demi memakmurkan masyarakat,” ujarnya.

Pewarta: Nur Aprilliana Br. Sitorus

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2021