Ratusan mahasiswa Universitas Asahan (UNA), STMIK Royal, Unimed, USU, Malikussaleh Aceh yang lulus program kampus mengajar angkatan I dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) RI dilepas bertugas oleh Bupati Asahan H. Surya BSc. 

Bupati mengatakan program kampus belajar merupakan program nasional yang digagas oleh Kemendikbud RI, dimana program ini merupakan wadah pengabdian civitas akademika kepada masyarakat melalui sekolah antara lain dengan membantu guru dalam pelaksanaan belajar dari rumah atau tatap muka di sekolah khususnya untuk peningkatan pembelajaran literasi dan numerasi.

“Darmabaktikan ilmu kalian dalam program kampus mengajar ini dan diharapkan program kampus mengajar ini dapat dirasakan manfaatnya secara positif oleh masyarakat khususnya masyarakat Kabupaten Asahan, “ kata Bupati, Senin ( 22/3/21) di halaman kantor Bupati setempat di sela-sela pelepasan.

Baca juga: BNNK Asahan Canangkan WBK dan WBBM

Bupati juga meminta program kampus mengajar ini kiranya terus berjalan dan dapat ditingkatkan, karena sangat berkontribusi positif dan bersinergi dengan Pemerintah Kabupaten Asahan untuk melakukan langkah-langkah cepat, akurat dan terukur sebagai upaya mewujudkan visi pembangunan Asahan yakni "Terwujudnya masyarakat Asahan sejahtera yang religius dan berkarakter,” ujar Surya.

Rektor UNA Prof. Tri Harsono, mengatakan pihaknya merasa bangga kepada mahasiswa UNA yang lulus seleksi program kampus belajar tersebut, dan ini merupakan kesempatan mahasiswa untuk mengabdikan diri kepada bangsa dalam mendidik para penerus generasi bangsa khususnya generasi Kabupaten Asahan.

Sementara Ketua Yayasan UNA Drs. Mapilindo mengucapkan selamat kepada mahasiswa UNA yang telah lulus program kampus mengajar. Semoga dapat membantu para guru menciptakan situasi pembelajaran yang lebih hidup dan bermakna disekolah.

Beliau juga berharap kepada mahasiswa program kampus mengajar dan mahasiswa KKN UNA dapat melaksanakan tugasnya dengan sebaik mungkin dan aktif dalam setiap kegiatan di masyarakat tempat mahasiswa UNA mengabdi/ KKN.

"Aktif dalam setiap kegiatan di masyarakat dan jaga nama baik almamater Universitas kalian, tunjukan kepada masyarakat bahwa kita sebagai mahasiswa memiliki kemampuan dan kepedulian kepada masyarakat," tutup beliau.

Pewarta: Indra Sikumbang

Editor : Akung


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2021