Seluruh pegawai dan honor Polbangtan Medan kembali di Test Swab Antigen upaya pencegahan klaster baru COVID-19. Melibatkan petugas Klinik Azizzi. 

"Tujuan kita memutus rantai penyebaran COVID-19 khususnya di Kampus," kata Plt Direktur Polbangtan Medan Yuliana Kansrini di Medan, Kamis (18/3).

Satu persatu para pegawai dan honor di Test Swab Antigen yang dilaksanakan di Aula Kampus Polbangtan Medan dengan tepat mematuhi protokol kesehatan.

Baca juga: BPPSDMP siapkan petani millenial melalui Bimtek

"Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo juga tegas. Seluruh karyawan di lingkungan kerjanya temasuk Polbangtan Medan harus di test swab maupun test rapit," katanya.

Kepala BPPSDM (Badan Penyuluh dan Pengembangan SDM Pertanian Kementan, Dedi Nursyamsi juga sudah menyampaikan kondisi saat ini kesehatan sangat penting. 

"Petani harus sehat, penyuluh, SDM juga harus sehat. Kalau semua sehat produktivitas dipastikan berjalan baik," kata Dedi sebagaimana singgung Yuliana.

Bilamana dari hasil Test Swab Antigen ditemui yang positif yang bersangkutan akan dikm karantina mencegah klaster baru.

"Tim Satgas COVID-19 juga aktif menyemprotkan disinfektan di lingkungan perkantoran, komplek perumahan pegawai dan asrama mahasiswa Polbangtan Medan," katanya. 

Pewarta: Kodir Pohan

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2021