Jumlah warga Sibolga, Sumatera Utara, yang meninggal dunia akibat COVID-19 menjadi 17 orang. Jumlah itu sudah termasuk dengan kasus meninggalnya warga Sibolga berinisal CP pada hari Selasa (16/3) kemarin.

Menurut Kabid Pencegahan dan Kesiapsiagaan BPBD Kota Sibolga sekaligus bidang data di Gugus Tugas COVID-19 Pemkot Sibolga, M. Thoib, kepada ANTARA, Kamis (18/3) mengatakan, dengan meninggalnya satu orang warga Sibolga pada hari Selasa lalu, maka jumlah warga Sibolga yang meninggal akibat COVID-19 sebanyak 17 orang.

Baca juga: Lebih menguntungkan, Wali Kota minta hitung pengalihan santunan dari Dinsos ke Jamsostek

“Untuk hari ini rincian data COVID-19 di Kota Sibolga sebagai berikut; Yang suspek= 0, Probable= 0, Konfirmasi= 10, Konta Erat= 0, Pelaku Perjalan= 0, Discarded= 0, Selesai Isolasi= 442 orang, dan yang meninggal= 17 orang. Itulah data sampai hari ini Kamis (18/3),” ungkapnya.

Sebelumnya, Wali Sibolga H. Jamaluddin Pohan menyerukan agar masyarakat Sibolga semakin meningkatkan kesadaran terkait Prokes COVID-19. Selain itu juga sosialisasi dan penerapan peraturan prokes akan semakin ditingkatkan pasca meninggalnya satu orang warga Sibolga akibat COVID-19.

Pewarta: Jason Gultom

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2021