Bupati Tapanuli Selatan Dolly Putra Parlindungan Pasaribu meminta Bank Sumut memperhatikan terus keberadaan Usaha Kecil Menengah (UKM) dan Industri Kecil Menengah (IKM) utamanya di wilayah ini.

Bupati menyampaikan itu disela penarikan undian hadiah Martabe Periode II Tahun 2019 dan Undian Martabe Kartu Pegawai Elektronik (KPE) Reward 2019 khusus PNS/ASN di Lapangan Parade Perkantoran Bupati Tapanuli Selatan di Sipirok, dilaksanakan, Rabu (10/3).

Baca juga: Musisi dapat perlindungan BPJS Ketenagakerjaan

"Jadi tidak hanya sekadar bagi-bagi hadiah. Yang penting bagaimana UKM dan IKM bisa terdorong agar kesejahteraan masyarakat meningkat atas hadirnya Bank Sumut," kata Bupati.

Apalagi situasi COVID-19 berbagai sektor ekonomi cukup berdampak. Namun, sebagai tanggungjawab sosial Bank Sumut yang mampu berdiri kokoh dan diharap mampu menjadi solusi bagi UKM dan IKM utamanya di Tapsel.

Apalagi Bank Sumut, kata Bupati, merupakan andalan sumber Pendapatan Asli Daerah (PAD) Pemkab Tapsel. Soalnya, Tapsel pemilik saham terbesar kabupaten/kota di Sumut disamping Provinsi Sumut.

"Deviden yang diterima Pemkab Tapsel dari Bank Sumut 10 tahun terakhir (2010-2020) sebesar Rp463.693.672.639. Total penyertaan modalnya mencapai Rp 190.957.002.679 atau 9,16%," jelasnya.

Sebelumnya Pls Kacab Bank Sumut Sipirok, Dodi Nurman Syahputra, menjelaskan tabungan Martabe merupakan produk unggulan Bank Sumut. 

Terkait undian ada enam unit sepeda motor matic, 16 batang emas dan hadiah berupa uang tunai yang dibagikan. Dua ASN Tapsel mendapat sepeda motor matic vario hadiah undian Tabungan Martabe yakni Amnah Hayati Siregar dan Rosintauli.

Kedua sepedamotor hadiah diserahkan simbolik oleh Bupati dan Wakil Bupati Tapsel Dolly Putra Perlindungan Pasaribu dan Rasyid Assaf Dongoran disakikan Sekda Tapsel Parulian Nasution,  Asisten, OPD, nasabah KPE dan karyawan Bank Sumut.

Pewarta: Kodir Pohan

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2021