Kejaksaan Negeri Tapanuli Selatan (Tapsel) mengadakan panen raya Jagung yang lokasinya di Lingkungan III Kelurahan Pinang Nabaris, Sipirok, Selasa (9/3).

Kepala Kejaksaan Negeri Tapsel Ardian, SH, di Sipirok, mengatakan jagung yang di panen itu binaan Ikatan Adhyaksa Dharmakarini (IAD) Tapsel dipimpin Ny Aminah Ardian. 

"Sebenarnya lahan kebun jagung yang ditanami hasil pinjam pakai masyarakat yang semula tidak produktif menjadi produktif, luasannya 0,5 ha," katanya. 

Baca juga: Senin, positif COVID-19 di Tapsel tinggal tujuh kasus

Ketua IAD Ny Aminah Ardian menjelaskan bahwa selain berkebun jagung, ada juga beberapa kolam ikan diatas lahan yang mereka kelola itu bersama seluruh anggota IAD. 

"Tujuan kita mendukung program pemerintah dalam rangka ketahanan pangan serta mendorong masyarakat lebih giat lagi menghidupkan lahan-lahan tidurnya apalagi dimasa pandemi COVID-19 sekarang ini," ujarnya.

Dalam panen jagung ini kata Aminah, selain mengikutsertakan anggota IAD juga turut berpartispasi anggota PPL Sipirok, Halimatussadiah Harahap.

"Hasil penjualan panen jagung lebih kurang 700 kilogram akan dimasukkan menambah Kas dan untuk kegunaan kegiatan IAD. Seperti kegiatan sosial masyarakat, pemberian bantuan dan lainnya," pungkasnya. 

Pewarta: Kodir Pohan

Editor : Akung


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2021