Perkembangan kasus COVID-19 di Tapanuli Selatan , Jumat (5/3) sesuai data Satgas menyatakan tidak ada penambahan kasus, baik yang terkonfirmasi positif maupun sembuh maupun yang meninggal. 

"Sesuai laporan dari petugas (Puskesmas) kecamatan perkembangan COVID-19 untuk 24 jam terakhir tidak ada perobahan seperti kemarin," kata Juru Bicara Satgas Penanganan COVID-19 Tapanuli Selatan, Sofyan Adil, Jumat  malam. 

Kamis (4/3) dan Jumat (5/3) tercatat sebanyak 260 kasus positif dan 248 orang di antaranya sembuh tambah lima meninggal dan satu kasus berstatus suspek. Ini data perkembangan sejak Maret 2020 hingga saat ini. 

Baca juga: Pemkab Tapsel gelar Apel Pasukan antisipasi Karhutla

Baca juga: Positif COVID-19 di Tapsel bertambah, demikian juga yang sembuh

"Artinya ada sebanyak 7 kasus yang terkonfirmasi positif hingga hari ini dari akumulatif 260 kasus positif dikurang sembuh 248 orang dan yang meninggal lima orang, " jelasnya. 

Ketujuh kasus positif itu berasal dari wilayah Tano Tombangan (dua kasus) dan Batang Toru (lima kasus). Sementara 13 kecamatan lain di Tapsel dilaporkan nihil kasus COVID-19.

"Oleh karenanya upaya menghindari penyebaran COVID-19 kiranya masyarakat Tapsel secara umum tetap mematuhi protokol kesehatan," ajaknya.

Pewarta: Kodir Pohan

Editor : Akung


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2021