Polsek Salapian, Kabupaten Langkat dorong warga Desa Ujung Teran, untuk mewujudkan Kampung Tangguh, di tengah pandemi COVID-19 guna terus mematuhi protokol kesehatan.

"Kampung tangguh salah satu antisipasi penyebaran virus corona," kata Waka Polsek Salapian Iptu Nelson Manurung SH, di Salapian, Kamis (4/3).

Dalam kesempatan tatap muka dengan warga Nelson menjelaskan komitmen Kampung Tangguh ini sangat memberi arti besar bagi antisipasi penyebaran virus corona.

Baca juga: Polsek Salapian Langkat bangun posko kampung tangguh

Sebab, setiap warga yang datang ataupun warga yang bermukim di Desa Ujung Teran ini harus mematuhi protokol kesehatan dengan menerapkan 3 M (memakai masker, mencuci tangan, mengatur jarak), katanya.

Nelson Manurung yang juga didampingi Kanit Binmas Aipda Hartoyo S, Bhabinkamtibmas Aiptu Irsuandi Candra, juga melakukan sosialisasi.

Dimana dalam sosialisasi itu Perbup Langkat Nomor 04 Tahun 2021, tentang perubahan Perbup Langkat Nomor 39 Tahun 2020, dan pengecekan kelengkapan kampung tangguh Desa Ujung Teran, Kecamatan Salapian.

Nelson juga menyampaikan pesan- pesan kamtibmas kepada perangkat desa dan seluruh kadus Desa Ujung Teran, agar semuanya tetap mematuhi protokol kesehatan.

Pewarta: H.Imam Fauzi

Editor : Akung


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2021