KONI Medan memberikan apresiasi kepada FORKI Medan yang menggelar penataran pelatih dan wasit juri sebagai bagian program pembinaan prestasi dalam melahirkan pelatih dan wasit yang berkualitas.

Ketua KONI Medan Eddy Sibarani di Medan, Minggu, mengatakan langkah yang dilakukan FORKI Medan itu cukup baik dengan menggelar program pembinaan prestasi di tengah pandemi COVID-19.

"Apalagi kegiatan ini sudah sepaket, jadi pembinaan tidak hanya atlet, namun juga pelatih dan wasit juri sehingga KONI Medan sangat mengapresiasi hal itu," katanya saat membuka pelatihan tersebut. 

Eddy juga memuji program perencanaan FORKI Medan yang terus berjalan baik sebagai cabang organisasi olahraga. Salah satunya telah menggelar rapat koordinasi sebelum penataran pelatih dan wasit juri ini dilakukan. 

Karena memang kegiatan pengcab olahraga itu tidak hanya sebatas menggelar kejuaraan saja, tapi FORKI Medan sudah menggelar rakor, ada evaluasi program, perencanaan dan sebagainya. 

"Bahkan sekarang menggelar pelatihan wasit juri dan pelatih. Ini menjadi salah satu sektor yang membuat atlet berprestasi. Tentu saya berharap ini berkesinambungan dan akan kita jadikan percontohan bagi cabor lainnya bahwa program paketan seperti ini cukup baik dalam pembinaan olahraga prestasi," katanya.

Sementara Ketua FORKI Medan, Hasrul Benny Harahap mengaku kegiatan itu digelar untuk menyukseskan pembinaan dan regenerasi pelatih dan wasit juri yang berkarir di FORKI Medan.

"Prinsipnya FORKI Medan siap menunggu arahan tentang olahraga, artinya dari sisi pembinaan dengan suasana pandemi ini kita terus berjalan mulai dari program organisasi dan pembinaan atlet tetap terus berjalan," katanya.

Penataran pelatih dan wasit juri tersebut diikuti 46 peserta yakni 26 orang untuk kepelatihan dan 20 orang untuk perwasitan yang berasal dari 21 perwakilan perguruan karate di bawah naungan FORKI Medan.

Pewarta: Juraidi

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2021