Kapolres Simalungun AKBP Agus Waluyo mengunjungi "Kampung Tangguh" Sualan, Nagori Sibaganding, Kecamatan Girsang Sipangan Bolon, di kawasan Parapat, Danau Toba, Jumat (26/2). 

AKBP Agus mengatakan, Kampung tangguh Sualan Nagori Sibaganding sebagai pilot project penanganan pandemi COVID-19 di Kabupaten Simalungun dalam mendukung program 100 hari kerja Kapolri terkait penanganan virus Corona di seluruh daerah di NKRI. 

Di kampung tangguh harus dipasang papan imbauan untuk mematuhi protokol kesehatan 5M (memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan, dan mengurangi mobilitas) harus dipasang. 

Baca juga: Parapat berbenah menuju destinasi wisata super prioritas

Setiap warga, wajib menerapkan protokol kesehatan yang ketat, pemeriksaan suhu tubuh, cuci tangan, menggunakan masker dan menjaga jarak aman.

Selain untuk menumbuhkan kesadaran lebih disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan didukung sikap gotong royong masyarakat, kampung tangguh juga aman ketahanan pangan. 

Nagori Sibaganding memiliki sejumlah potensi ketahanan pangan melalui ketersediaan ikan dan memiliki air bersih yang cukup melimpah serta memiliki lahan pertanian. 

Kegiatan dirangkai dengan pemberian wastafel atau tempat cuci tangan dan paket sembako kepada masyarakat yang kurang mampu. 

Pewarta: Waristo

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2021