Guberbur Sumatera Utara, Edy Rahmayadi melantik Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tanjungbalai HM.Syahrial-Waris, sehingga pasangan disingkat SALWA itu resmi memimpin Tanuungbalai periode 2021-2024.

Sesuai siaran pers diterima dari Diskominfo Tanjungbalai, pasangan SALWA yang unggul pada Pilkada Tanjungbalai 2020 itu dilantik bersama sejumlah Wali Kota/Wakil Wali Kota dan  Bupati/Wakil Bipati diwilayah provinsi Sukatera Utara berlangsung di Aula Tengku Rizal Nurdin, Rumah Dinas Gubsu, Medan, Jumat (26/2).

Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) Edy Rahmayadi dalam sambutannya meminta agar kepala daerah yang dilantik dapat menjalankan pemerintahan dengan baik. 

Baca juga: Polres Tanjungbalai ringkus 3 tersangka penculik anak, dua buron

Dia mengingatkan bahwa tata kelola pemerintahan akan berjalan dengan rumit. Namun demikian, kepala daerah wajib menjalankan pemerintahan dengan baik sesuai kentenruan yang ada untuk mensejahterakan rakyat.

"Saya dan rekan-rekan saudara sekalian terjun langsung dalam mengelola tata kelola pemerintahan yang begitu rumit. Dan politik adalah jalan untuk membangun kesejahteraan rakyat," katanya.

Gubsu juga mengingatkan agar visi kepala daerah harus sesuai dengan visi pimpinan di atasnya, dan setiap kepala daerah harus loyal kepada pimpinan diatasnya.

"Contoh Gubernur Sumatera Utara, saya punya Presiden, visi saya tak boleh keluar dari visi Presiden Joko Widodo," ujar Edy Rahmayadi.

Ia menambahkan, pelantikan merupakan momentum untuk melaksanakan amanah rakyat dalam rangka membangun daerah demi kesejahteraan rakyat, maka berjuanglah demi kepentingan rakyat dan bekerjalah secara jujur.

Seluruh kepala daerah yang baru dilantik juga diimbau untuk segera lakukan konsolidasi dan koordinasi dalam merealisasikan visi dan misi yang diusung selama kampanye pilkada yang lalu.

Dalam pelantikan tersebut, Wali Kota H.M Syahrial hadir didampingi istrinya Hj. Sri Silvisa Novita, begitu juga Wakil Wali Kota Warus didampingi istri Fatiah Haitami.

Pewarta: Yan Aswika

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2021