Vihara Borobudur di Jalan Imam Bonjol Medan, Sumatera Utara bertepatan Tahun Baru Imlek 2572 atau 2021 dijaga belasan petugas guna mengantisipasi hal-hal yang tidak diingikan.

Pemantauan ANTARA di Vihara Borobudur Medan, Jumat (12/2), terlihat belasan petugas dari Polrestabes Medan, Polsek Medan Kota, Brimob Polda Sumut, dan Satpol PP yang siaga diseputar lokasi. Para petugas mengawasi warga yang ingin melaksanakan sembahyang di vihara tersebut.

Salah seorang perwira dari Polrestabes Medan Kompol MJ Siregar mengatakan, pelaksanaan sembahyang di Vihara Borubudur aman dan kondusif. "Suasana di Vihara Borobudur tertib dan warga tenang melaksanakan sembahyang Tahun Baru Imlek 2572," katanya.

Baca juga: Suasana malam perayaan Imlek di Medan sepi

Sebelumnya, Kepala Kepolisian Daerah Sumatera Utara Inspektur Jenderal Polisi Martuani Sormin mengimbau masyarakat yang merayakan Imlek tahun ini tetap menerapkan protokol kesehatan.

"Tetap patuhi protokol kesehatan agar tidak menimbulkan klaster baru penyebaran COVID-19," katanya saat kunjungan ke Vihara Klenteng Gunung Timur, Medan, Selasa (9/2).

Kapolda mengatakan bahwa perkembangan penanganan COVID-19 di Sumut sudah cukup membaik. Sumut mengalami peningkatan peringkat kasus terkonfirmasi di tingkat nasional yang sebelumnya di posisi ke-9, dan kini di posisi 22. "Tingkat kesembuhan di Sumut juga mulai meningkat", ujarnya.

Selain itu, pemerintah juga telah memberikan dana anggaran yang besar untuk penanganan pandemi COVID-19. Dalam kunjungan itu, secara simbolik Kapolda memberikan masker sebanyak 1.000 pcs kepada masyarakat Tionghoa. "Selamat merayakan Imlek 2572, selalu berdisiplin pada protokol kesehatan di masa pandemi COVID-19," kata jenderal bintang dua itu.

Pewarta: Munawar Mandailing

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2021