Aliansi Mahasiswa Tebing Tinggi (AMTT) dipimpin Ketua Peter  Munthe bersama Aldo Manalu dan Dimas melakukan audiensi dengan Wali Kota Tebing Tinggi, Kamis (11/2) di kantor Wali Kota Tebing Tinggi. 

Pertemuan itu membahas tentang tindaklanjut pembangunan Fakultas Kesehatan Masyarakat dan Ekonomi Bisnis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara di Kota Tebing Tinggi. 

Berdasarkan analisis serta kajian yang dilakukan AMTT mendukung agar segera direalisasikan mengingat kondisi sosial-ekonomi masyarakat Kota Tebing Tinggi saat ini tidak sedang baik-baik saja. 

Tujuan-tujuan yang didasarkan pada; adanya peningkatan perekonomian masyarakat, menghidupkan daya tarik masyarakat luar untuk datang ke Tebing Tinggi dan adanya dorongan motivasi serta lingkungan inspiratif untuk Masyarakat mengakses perguruan tinggi negeri di Kota Tebing Tinggi. 

Baca juga: Dua maling sepeda motor dibekuk Polsek Tebing Tinggi

Dukungan kali ini kami berharap AMTT Menekankan UINSU yang dihadirkan di Kota Tebing Tinggi pada mekanisme penerimaan mahasiswa baru t.a 2021/2022 harus menempatkan penerimaan khusus/prioritas kepada masyarakat lokal (Kota Tebing Tinggi) agar adanya perbedaan serta dampak signifikan terhadap pengembangan kualitas sumber daya manusia di Kota Tebing Tinggi.

AMTT berharap kepada pemerintah Kota Tebing Tinggi benar-benar menekankan kerjasama terkait pemberian subsidi bantuan uang kuliah (beasiswa) kepada masyarakat kota Tebing Tinggi jika nantinya diterima di Uinsu dan mahasiswa lainnya diluar Kota Tebing Tinggi. 

Wali Kota Tebing Tinggi sangat menerima dengan sepenuhnya dan akan segera dilaksanakan. Wali Kota Tebing Tinggi juga menyampaikan bahwa AMTT akan ikut serta memantau perkembangan terkait hasil putusan DPRD Kota Tebing Tinggi dan ikut serta melakukan konsolidasi - sosialisasi kepada masyarakat terkait dampak baik dari pembangunan kampus Uinsu di Kota Tebing Tinggi. 

Pewarta: Dhani Elison

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2021