Pemkot Medan menyatakan seorang Aparatur Sipil Negara (ASN), khususnya di lingkungan pemkot setempat yang memasuki masa purna tugas diharapkan tetap berkarya dan salah satunya dengan membangun usaha.

"Kami menyambut baik program yang memberikan manfaat bagi para ASN, terutama mempersiapkan masa purna tugas. Artinya, program yang ditawarkan haruslah bermanfaat," terang Pelaksana tugas Wali Kota Medan, Akhyar Nasution ketika menerima manajemen Bank Mandiri Taspen di Medan, Rabu (10/2).

Ia mengatakan, pihaknya berharap kepada organisasi perangkat daerah (OPD) terkait untuk segera mensosialisasikan program tersebut, sehingga dapat diketahui para ASN di lingkungan Pemkot Medan.

Baca juga: Pemkot Medan ingin bantaran sungai jadi ajang aktifitas ekonomi baru

"Agar manfaatnya diketahui, maka perlu dan harus disosialisasikan ke pegawai. Sehingga nanti di masa purna tugas, mereka tetap produktif, aktif dan kreatif," ungkap Akhyar.

Deputy Bank Mandiri Taspen, Suwartono, mengaku, bahwa program "Wirausaha Mantap Sejahera" bertujuan agar ASN ketika pensiun tetap aktif dan produktif.

Didampingi Kepala KCP Mandiri Taspen Lia Julianti, dan Area Head Bank Mandiri Taspen Tumbur Tobing, pihaknya berharap program baru tersebut dapat dimanfaatkan oleh ASN di Pemkot Medan.

"Program wirausaha ini terintegrasi antara pelatihan ide, praktek usaha, pengembangan diri dan mentoring usaha secara berkelanjutan," jelas Suwartono.

Pewarta: Muhammad Said

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2021