Sebanyak tujuh pelaku Industri Kecil Menengah (IKM) dan satu kelompok pandai besi di Kabupaten Tapanuli Tengah, Sumatera Utara menerima bantuan peralatan dari Bupati Tapteng Bakhtiar Ahmad Sibarani.

Bupati berpesan kepada para penerima bantuan agar dapat memanfaatkan dan mempergunakan peralatan tersebut dengan sebaik baiknya.

Baca juga: Polres Tapteng bersama Forkopimda bagikan 1.500 masker

Demikian disampaikan Plt Kadis Kominfo Tapteng Fadlan, kepada ANTARA, Jumat (5/2).

"Saya minta kepada para penerima bantuan ini agar dapat dipergunakan dan dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya untuk mendorong peningkatan ekonomi keluarga dan masyarakat di sekitarnya, terutama disaat pandemi COVID-19 yang sedang melanda negara kita saat ini," ujar Bupati.

Bupati juga menekankan, jangan sampai ada yang memperjualbelikan peralatan dan barang bantuan yang sudah diberikannya.

Pemberian bantuan peralatan dan mesin bagi industri kecil ini sebut Bupati merupakan penguatan stimulus ekonomi penguatan sektor perindustrian.

Ada pun bantuan yang diberikan berupa kompor gas 3 tungku 3 unit, mesin pencetak bakso 2 unit, mesin penggiling kedelai 1 unit, mesin penggiling mie 1 unit. Untuk peralatan pandai besi, berupa kompresor 2 unit, gerinda 7 inchi 2 unit, gerinda 6 inchi 2 unit, gerinda 4 inchi 2 unit, bor duduk 16 mm 2 unit, gerinda potong 16 inchi 2 unit, paron 60 kg 2 unit, dan martil 3 kg 2 unit.

Pewarta: Jason Gultom

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2021