Sekretaris Daerah Kabupaten Tapanuli Selatan (Tapsel) Parulian Nasution orang pertama yang di suntik vaksin COVID-19 di wilayah ini. 

Parulian yang disuntik vaksin COVID-19 saat dicanangkan di Aula Sarasi II, Lantai III, Kantor Bupati Tapanuli, Kamis (4/2).

Setelah itu vaksinasi disusul Sekda Ketua DPRD Tapsel Husin Sogot Simatupang, Kajari Tapsel Ardian, Waka Polres Tapsel Kompol Rahman Takdir Harahap, Danramil Sipirok Kapten AK Harahap.

Baca juga: MD KAHMI Medan sumbang 1.368 buku untuk Perpustakaan Umum Lafran Pane Tapsel

Kemudian, Kadis Pengelola Keuangan dan Aset Daerah Frananda, Kaban Kesbang Pol Hamdy S. Pulungan, Sekretaris Majelis Ulama Indonesia (MUI) Tapsel Henri Harahap, Ketua KNPI Hajrul Aswat Siregar dan Kasubbag Protokol Armadan Riski Harahap.

Parulian mengaku tidak merasakan sakit sedikit pun saat disuntik vaksin sinovac.  Bahkan,  katanya, Ia mengaku lebih tenang jiwa setelah vaksinasi. Karena, Ia yakin kekebalan tubuh bertambah dalam menghadapi virus COVID-19 setelah di vaksin.

"Saya berharap masyarakat Tapsel nantinya untuk tidak takut dan khawatir bila nantinya di vaksin. Karena dengan vaksin COVID-19  kita yakin tubuh akan dapat membentengi kita dari COVID-19," ungkapnya.

Pewarta: Kodir Pohan

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2021