Majelis Daerah Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (MD KAHMI) Kota Medan menambah sebanyak 1.368 untuk Perpustakaan Umum Faerah Prof Lafran Pane, di Pangurabaan Sipirok, Kabupaten Tapanuli Selatan (Tapsel).

"Pemkab Tapsel sangat mengapresiasi sekaligus mengucapkan terima kasih atas atensi MD KAHMI," ujar Bupati diwakili Sekda Tapsel Parulian Nasution yang menghubungi, Kamis (4/2).

Menurut Parulian, buku sebanyak 1.368 eksemplar ini sangat bermanfaat serta dapat menambah kekayaan ilmu pengetahuan demi mencerdaskan dan mewujudkan masyarakat literasi Tapanuli Selatan.

"Mudah-mudahan dengan bertambahnya literasi Perpustakaan Lafran Pane dapat semakin meningkatkan animo masyarakat banyak membaca. Karena membaca akan membuka jendela dunia," sebutnya.

Ketua MD KAHMI Medan Prof. Dr. Hasyim Purba, SH, M.Hum mengatakan, buku sebanyak 1368 eksemplar yang disumbangkan KAHMI Medan tersebut terkumpul dari alumni HMI di USU, UNIMED, UIN, UISU dan universitas lainnya.

"Mudah - mudahan buku yang kami serahkan ini dapat menambah koleksi di Perpustakaan Prof. Lafran Pane, dalam rangka untuk mencerdaskan anak bangsa umumnya di Sumut dan Tapsel secara khusus," ujarnya. 

Pewarta: Kodir Pohan

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2021