Pelaksanaan vaksinasi COVID-19 di Kota Gunungsitoli, SUmatera Utara, mulai dilakukan pada 9 Februari 2021 seiring telah sampainya vaksin tersebut ke daerah itu.

"Vaksinasi perdana COVID-19 akan dilaksanakan di kantor Wali Kota pada 9 Februari 2021," kata Kepala Dinas Kesehatan Kota Gunungsitoli Wilser Napitupulu di Gunungsitoli, Kamis.

Ia mengatakan, untuk vaksinasi perdana yang menerima adalah kepala daerah dan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) lainnya.

Baca juga: TNI buka jalan baru di Gunungsitoli sepanjang 6 kilometer

"Kepala daerah dan Forkomimda saat ini sedang menjalani screning untuk persiapan pelaksanaan vaksinasi," katanya.

ia juga menyampaikan vaksin COVID-19 untuk jatah Kota Gunungsitoli telah tiba Rabu (3/2) melalui Bandara Binaka Gunungsitoli yang kemudian disimpan di gudang farmasi.

"Vaksinnya sudah sampai, langsung ikut jemput. Caksin tersebut saat ini sudah disimpan di gudang farmasi yang ada di kecamatan Gunungsitoli Utara," jelasnya.

Banyaknya vaksin COVID-19 diterima Pemkot Gunungsitoli sebanyak 1560 vial sesuai kuota yang diberikan pemerintah Provinsi Sumatera Utara.

Namun dia belum bisa memberitahu siapa saja atau kalangan masyarakat mana yang akan divaksin COVID-19  usai pelaksanaan vaksin terhadap kepala daerah dan Forkopimda.

Pewarta: Irwanto

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2021