Wagub Sumut Musa Rajekshah tetap mengajak wisatawan dari dalam dan luar negeri untuk tidak ragu berkunjung ke wisata Danau Toba pada masa pandemi COVID-19. 

Ajakan itu disampaikan saat berkunjung ke Pusat Informasi Geopark Kaldera Toba di Parapat, Kecamatan Girsang Sipangan Bolon, Kabupaten Simalungun, Senin (1/2).

Dikatakan, kunjungan ke Parapat ingin melihat langsung roda wisata di tengah pandemi dan sekaligus memperkenalkan wisata Danau Toba ke kancah international serta kepatuhan penerapan prokes.

Baca juga: Kadin bentuk Kadin Klaster Pariwisata untuk dorong ekonomi
 
Makanya, para pengelola wisata dan pengunjung diingatkan agar patuh menerapkan protokol kesehatan (prokes) 3M, yakni memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan. 

Wakil Ketua DPR RI Azis Syamsuddin mengatakan, kawasan Danau Toba merupakan destinasi wisata yang paling bagus dan masuk lima besar destinasi wisata terbaik di Indonesia. 

Untuk itu, masyarakat Sumatera Utara pantas bangga dengan keberadaan danau terbesar di Asia yang asri, dan ragam hayati menawan. 

Dia optimis di bawah kepemimpinan Gubernur Edy Rahmayadi Wagub Musa Rajekshah, destinasi wisata Danau Toba akan berkembang. 
 
Ketua Komisi I DPR RI Mutya Hafid, Wakil Ketua Komisi X DPR RI Hetifah Sjaifudian dan sejumlah anggota DPR RI lainnya di antaranya Nurul Qomaril Arifin, Sari Yuliati, Ilham Pangestu, Rudi Mas'ud, Lamhot Sinaga, Irene Ratna Kartikasapti dan sejumlah anggota DPRD Sumut turut dalam kunjungan itu. 

Pewarta: Waristo

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2021