Pemkab Deliserdang dan Pemkab Karo sepakat menjalin kerjasama terkait rencana peningkatan jalan penghubung antara Kabupaten Deliserdang dengan Kabupaten Karo sehingga kedepannya jalur transportasi semakin baik.

Kesepakatan antara kedua belah pihak ditandai dengan penandatanganan MoU oleh Bupati Deliserdang Ashari Tambunan dan Bupati Karo Terkelin Brahmana di IAula Cendana Kantor Bupati Deli Serdang, Lubuk Pakam, Senin (25/1).

Bupati Deliserdang Ashari Tambunan dalam kesempatan itu mengatakan, rencana pembukaaan dan peningkatan jalan penghubung tersebut yakni ruas jalan Desa Rumah Liang Kabupaten Deli Serdang menuju Desa Barus Jahe Kabupaten Karo

Baca juga: Pembangunan SPAM Mebidang dimulai tahun ini

Kemudian jalan untuk evakuasi bencana Gunung Sinabung yaitu ruas Jalan Berastagi Kabupaten Karo menuju Desa Sambaikan Kutalimbaru Kabupaten Deli Serdang.

"Kita berupaya untuk mendekatkan lagi kedua kabupaten ini sekaligus untuk mengupayakan lebuh banyak nilai tambah bagi masing masing kabupaten. Mudah-mudahan kita diberi kemudahan agar apa yang menjadi cita-cita kita bisa terwujud," katanya

Dalam kesempatan itu ia juga menyampaikan pertemuan kali ini segera ditindaklanjuti dengan program-program berikutnya yang sifatnya lebih tehknis.

"Mudah-mudahan ini menjadi sumbangsih kita bagi peningkatan kesejahteraan masyarakat Kabupaten Karo dan Kabupaten Deliserdang yang sesungguhnya kedua kabupaten ini merupakan bagian dari Provinsi Sumatera Utara," katanya.

Sementara Bupati Karo Terkelin Brahmana menyampaikan telah beberapa kali menganggarkan untuk pembangunan jalan penghubung ke wilayah perbatasan dengan daerah lainnya.

"Pemkab Karo memberi apresiasi kepada Pemkab Deliserdang yang menyambut baik rencana pembangunan jalan penghubung tersebut," katanya.
 

Pewarta: Juraidi

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2021