Longsor yang terjadi di Desa Harapan Baru, Kecamatan Sei Lepan, Kabupaten Langkat, sempat menutup akses jalan kesana, namun setelah gotong royong warga, kini akses jalan sudah mulai terbuka dan bisa dilalui kendaraan roda dua maupun roda empat.

Hal itu disampaikan Camat Sei Lepan Iqbal Ramadhan, di Sei Lepan, Senin (18/1).

Longsor yang terjadi akibat intensitas curah hujan tinggi yang cukup tinggi sekarang ini melanda kawasan Kabupaten Langkat, katanya.

Baca juga: Dua ekor lembu milik warga Bahorok kembali dimangsa harimau

"Longsor yang terjadi di Desa Harapan Baru sempat menutupi akses jalan di kawasan tersebut. Akses jalan sempat tertutup. Warga tidak bisa melintas karena jalan tertimbun material longsor,” jelasnya.

Saat ini, warga secara bergotong royong telah membersihkan material longsor agar akses jalan kembali berfungsi. “Kami sudah membersihkan material longsor bersama warga sekitar. Sebab akses jalan itu sangat dibutuhkan masyarakat,” terangnya.

"Sejauh ini, pihaknya juga sudah berkordinasi dengan BPBD Langkat terkait longsor tersebut.  

Jika longsor susulan terjadi, maka kami meminta pihak BPBD Langkat menurunkan alat berat untuk mengevakuasi material, yang menimbun badan jalan agar tidak ada kendala bila warga melewati kawasan itu," ujarnya.

Pewarta: H.Imam Fauzi

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2021