Kecelakaan lalu lintas antara truk Colt Diesel BK 9795 XN kontra kereta api barang jurusan Siantar-Medan terjadi di perlintasan rel kereta api di dekat simpang Warung Bubur Desa Naga Kesiangan, Kecamatan Tebing Tinggi, Kabupaten Serdang Bedagai.

Kondisi truk rusak berat karena terseret hngga 15 meter. Sopir dan kenek truk terluka.

Kasat Lantas Polres Tebing Tinggi AKP Vivin Ayuning Tias SIK melalui Kasubag Humas Polres AKP Joshua Nainggolan Sabtu (16/1) menjelaskan, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut.

Baca juga: Wali Kota Tebing Tinggi serahkan bantuan kepada warga terdampak puting beliung

Dua orang yang berada di truk colt diesel masing-masing ZA (33) pengemudi truk dan DA (30) penumpang hanya mengalami luka ringan dan dibawa ke RSU Pabatu. 

Sedangkan kondisi truk mengalami kerusakan parah setelah dihantam kereta api. 

Dijelaskan oleh Kasubag Humas Polres Tebing Tinggi AKP Joshua Nainggolan kejadian bermula ketika truk Colt Diesel BK 9795 XN datang dari arah Jalan Lintas Siantar-Medan menuju arah Jalan Gaya Baru, di saat bersamaan melintas juga kereta api barang bermuatan tangki kosong Pertamina datang dari arah Siantar menuju Medan.

Setibanya di TKP pengemudi mobil truk colt diesel diduga tidak memperhatikan melintas juga kereta api barang bermuatan tangki kosong dari sebelah kiri jalan perlintasan rel tanpa palang, sehingga menyebabkan terjadinya kecelakaan lalu lintas. 

Akibat dari kecelakaan tersebut pengemudi dan penumpang mobil barang truk colt diesel mengalami luka ringan dan dibawa ke RS Pabatu, sedangkan unit mobil barang Truk Colt Diesel BK 9795 XN beserta STNK dan SIM B1 Umum a/n ZA saat ini diamankan di Mako Unit Laka Lantas Polres Tebing Tinggi 

Pewarta: Dhani Elison

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2021