Tim Operasi Yustisi gabungan Pemkab dan Polres Tapanuli Selatan (Tapsel) menilai kepatuhan masyarakat akan protokol kesehatan mulai tinggi. 

Demikian Kapolres Tapsel AKBP Roman Smarhadana Elhaj dalam siaran pers diterima pada Jumat, (8/1) melalui Kasubag Humas Iptu A.Manullang.

Penilaian tersebut usai sejumlah personel Polri, Dishub, dan Satpol PP Tapsel yang bergabung dalam operasi yustisi protokol kesehatan hari ini menjalankan tugasnya di sejumlah titik desa di Kecamatan Angkola Timur. 

Baca juga: Sepekan masuk 2021, harga Cabai di Tapanuli Selatan menurun

"Sesuai catatan tim operasi yustisi hingga siang tadi saat turun menegakkan disiplin dan hukum protokol kesehatan sejumlah besar masyarakat di Angkola Timur didapati pejalan kaki maupun berkandara banyak memakai masker untuk menghindari penyakit COVID-19," sebutnya.

Seperti di Jalan lintas Padang Sidempuan-Sipirok di Desa Simirik, Desa Pargarutan Baru, Desa Pargarutan Tonga, Desa Pargarutan Dolok, Desa Pargarutan Jae, dan Kelurahan Pasar Pargarutan. Kemudian, masyarakat yang tidak patuh diberi teguran tertulis dan lisan. 

"Operasi yustisi protokol kesehatan dengan sikap humanis dengan 3 S (Senyum, Sapa, dan Salam)  ini sesuai Peraturan Bupati (Perbup) Kabupaten Tapanuli Selatan nomor 49 tahun 2020," jelas Roman. Tim gabungan juga memberikan sejumlah masker kepada masyarakat. 

Pewarta: Kodir Pohan

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2021