Guna menekan angka penyebaran virus corona (COVID-19) di Kabupaten Langkat, Puskesmas Securai, Kecamatan Babalan bagi-bagi masker kepada masyarakat yang melintas di Jalan Lintas Sumatera.

Hal itu disampaikan Kepala Puskesmas Securai dr Savitri Wardhani Tungga Dewi, di Stabat, Senin (21/12).

Pembagian masker ini adalah bantuan dari Kemenkes RI untuk menekan penyebaran angka COVID-19 di Kabupaten Langkat yang angka nya sangat tinggi.

Baca juga: COVID-19 meningkat, Seoul larang pertemuan lebih dari empat orang

Beliau menambahkan bahwa untuk wilayah Securai ada 11 warga positif dan ini sudah kita kordinasikan dengan Jubir Satgas COVID-19.

Disamping pembagian masker Puskesmas Securai juga sudah melakukan sosialisasi dan mini lokakarya lintas sektor bersama forkopimcam untuk membahas/mengantisipasi penyebaran COVID-19 kepada masyarakat di sekitaran wilayah kerja, katanya.

Pembagian dan pemakaian masker bagi masyarakat yang tidak memakai masker tersebut juga diikuti Forkopincam yang pada kesempatan itu juga melakukan pembagian masker sekaligus penerapan operasi justisi bagi masyarakat yang tidak memakai masker.

Sedangkan Camat Babalan Fajar Aprinta pada kesempatan pembagian masker meminta kepada masyarakat tetap waspada serta melakukan 3M (memakai masker, mencuci tangan pakai sabun, menjaga jarak) agar dapat memutus mata rantai penyebaran COVID- 19, di Kabupaten Langkat.

Juga berharap agar semua masyarakat patuh dan komitmen dengan protokol kesehatan, serta taat dengan Perbub protokol kesehatan di Langkat.

Pewarta: H.Imam Fauzi

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2020