Tim BPK-RI Perwakilan Provinsi Sumatera Utara yang diketuai Dalusi Artha J. Simanjuntak lakukan pertemuan dengan Wali Kota Binjai Muhammad Idaham, di Binjai, Jumat.

Dalusi mengatakan kedatangannya ingin bersilaturrahmi dan melakukan pertemuan dengan para perangkat daerah.

Selain itu kunjungan ini juga merupakan pertemuan awal untuk pemeriksaan terkait kepatuhan atas belanja daerah pada Pemerintah Kota Binjai Tahun Anggaran 2020.

Baca juga: KPU Kota Binjai sampaikan terima kasih kepada pemilih

Dalusi Artha J. Simanjuntak mengatakan pemeriksaan terinci akan dilaksanakan selama 5 hari. Pemeriksaan ini terkait belanja daerah Pemkot Binjai TA 2020, khususnya belanja modal serta belanja barang dan jasa.

"Kami meminta komitmen penuh dan kerja sama dari jajaran Pemkot Binjai mulai dari Walibkota, Wakil Walikota, Inspektur, Kepala BKD dan para Kepala Dinas/Badan maupun staff untuk dapat mendukung dan memenuhi seluruh permintaan dokumen BPK dengan cepat dan akurat," ujar Dalusi.

Sementara itu Wali Kota Binjai Muhammad Idaham sangat menyambut baik kedatangan tim BPK RI Perwakilan Sumatera Utara sekaligus mengucapkan selamat datang di Kota Binjai.

Ia juga menyampaikan pertemuan tersebut akan sangat membantu Pemerintah Kota Binjai dalam mempersiapkan dokumen yang diperlukan.

“Apabila ada menemukan kekurangan dalam pemeriksaan yang dilakukan, kami berharap dapat segera disampaikan untuk secepatnya dilengkapi.

Disamping itu kami juga berharap terus mendapatkan pendampingan dan bimbingan, dengan demikian kami dapat mewujudkan sistem pengelolaan keuangan di Pemkot Binjai menjadi lebih baik, transparan dan akuntabel, ujar Idaham.

Pewarta: H.Imam Fauzi

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2020