Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Binjai menyampaikan terima kasih kepada warga Binjai atas pelaksanaan Pilkada Binjai 2020 yang berjalan lancar dan tertib.

“Terima kasih warga Binjai, pelaksaan Pilkada berjalan lancar sesuai regulasi dan sesuai dengan standar protokol kesehatan,” ujar Ketua KPU Binjai Zulfan Effendi, di Binjai, Senin (14/12).

Baca juga: Kapolres Binjai tinjau pengamanan TPS

Zulfan mengatakan terkait rekapitulasi, pihaknya telah menyelesaikan Rekapitulasi Penghitungan Suara di seluruh Kecamatan. Rencananya untuk rekapitulasi di tingkat Kota Binjai akan digelar Selasa, (15/12).

Ia mengatakan rekap di kecamatan sudah berjalan dengan lancar aman dan sukses, dimulai dari 12-13 Desember.

“Maka itu terima kasih kami ucapkan kepada semua pihak yang telah membantu dalam pelaksanaan kegiatan semua tahapan untuk sukses nya Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Binjai tahun 2020,” sebutnya.

Ketua Divisi SDM/Parmas KPU Binjai Robby Effendi mengatakan untuk partisipasi warga dalam pilkada Kota Binjai mencapai 74,22 persen.

Tingkat partisipasi paling tinggi dicapai Binjai Selatan mencapai 82 persen, disusul kecamatan lain dengan rata-rata di atas 70 persen, katanya.

Pewarta: H.Imam Fauzi

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2020