Upaya untuk terus menekan agar penyebaran COVID-19, bisa melandai terus dilakukan berbagai pihak terkait di Kabupaten Langkat, baik pemerintah setempat maupun jajaran kepolisian yang ada, namun hingga sekarang ini terus mengalami penambahan kini sudah 415 terkonfirmasi positip.

Hal itu disampaikan juru bicara Satgas COVID-19 Dinas Kesehatan Langkat dr Azhar Zulkifli MH.Kes, di Stabat, Kamis (17/12).

"Walaupun berbagai upaya untuk menekan penyebaran itu terus dilalukan namun terjadi peningkatan kasus konfirmasi seiring dengan banyaknya dilakukan pemeriksaan Swab, jadi kita harus tetap waspada karena COVID-19 ini masih ada.

Baca juga: Ratusan rumah di Kecamatan Gebang Langkat terendam banjir

Untuk itu tetaplah terus menjalankan protokol kesehatan dengan pola harus sesering mungkin cuci tangan, pakai masker dan selalu jaga jarak ketika bertemu siapapun.

Dari data yang ada sekarang ini per Rabu (17/12) kasus terkonfirmasi sebanyak 415 kasus, positip sembuh 245 orang, positip meninggal 47 orang.

Sementara yang suspek sebanyak 184 orang, dimana masih pantau 15 orang dan selesai pantau 169 orang, katanya.

Untuk yang Probable 182 orang, masih pantau 11 orang dan meninggal 33 orang.

"Kita terus berupaya untuk melakukan penekanan agar kasus COVID-19 di Kabupaten Langkat ini bisa melandai, tetap mengutamakan protokol kesehatan," ujarnya.

Pewarta: H.Imam Fauzi

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2020