Pemerintah Kabupaten Mandailing Natal (Madina) akan memberlakukan Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) sekolah secara tatap muka diseluruh tingkatan sekolah yang ada di kabupaten itu.

Keputusan tersebut berdasarkan SK empat menteri tentang pelaksanaan sekolah tatap muka. seluruh sekolah yang ada di Indonesia.

"Pemberlakuan sekolah tatap muka ini sesuai dengan SK 4 menteri diantaranya Menteri Pendidikan, Menteri Kesehatan, Menteri Agama dan Menteri Dalam Negeri,"  ujar Kepala Dinas Pendidikan Madina, Drs H Gong Matua Nasution, Kamis (16/12).

Baca juga: Sirekap KPU Pilkada Madina 100 persen, Dahlan Aswin unggul

Gong Matua menyebut, KBM secara tatap muka ini pelaksanaanya dijadwalkan pada tanggal 4 Januari 2021 mendatang. Namun dalam pelaksanaannya tetap melakukan koordinasi dengan tim gugus tugas penanganan COVID-19 Madina.

“Proses belajar tatap muka ini akan kita lakukan di semester dua. Jauh hari sebelumnya, kita juga sudah mengingatkan seluruh sekolah agar terlebih dahulu memastikan sekolah sudah menyiapkan semua sarana dan prasarana terkait protokol kesehatan, namun sebagian sekolah masih ada yang belum ter-update,” ungkapnya

Selain itu, dalam KBM itu para kepala sekolah juga diingatkan untuk menyiapkan Alat Pelindung Diri (APD) seperti tempat cuci tangan, hand sanitizer dan masker. Hal tersebut sudah dimasukkan ke kolom yang harus diisi sekolah ke daftar pokok peserta didik (Dapodik).

“Selain menyediakan tempat cuci tangan, masker dan hand sanitizer, secara berkala sekolah juga harus melakukan penyemprotan dan kita harapkan untuk era baru ini dalam dua bulan kedepan sudah tidak ada lagi kendala,” ujarnya.

Pewarta: Holik

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2020