Kejaksaan Negeri Tanjungbalai-Asahan (Kejari TBA) membagikan bantuan sembako kepada warga baik itu wartawan dan masyarakat umum terdampak banjir di wilayah kecamatan Datuk Bandar dan Datuk Bandar Timur, Selasa (15/12).

Dalam kesempatan itu, Kepala Kejari TBA, Muhammad Amin mengatakan bahwa bantuan kepada warga terdampak banjir merupakan wujud kepedulian sosial pihaknya untuk meringankan beban masyarakat atas bencana alam yang terjadi.

Baca juga: Banjir kiriman rendam dua kecamatan di Tanjungbalai

"Walapun jumlahnya tidak seberapa, bantuan sosial yang kami himpun dari para jaksa di jajaran Kejari TBA ini semoga bermanfaat bagi penerimanya," ujar Kajari.

Ia melanjutkan, banjir yang terjadi yang melanda dua kecamatan di Tanjungbalai krena jebolnya tanggul pengendali banjir di Sukaraja Simpang Empat Kabupaten Asahan tentu membuat perekomian warga terganggu.

Karenanya, diharapkan bencana alam maupun non alam seperti saat ini segera berlalu supaya masyarakat bisa normal kembali dalam menjalankan aktifitas masing-masing.

"Mari kita ber'doa, semoga bencana seperti pandemi COVID-19 maupun banjir yang terjadi di sejumlah daerah termasuk Kota Tanjungbalai cepat berakhir. Harapannya usai bencana kita dapat hidup normal untuk menjalankan aktivitas yang selama ini kita geluti," ujar Kajari.

Hadir dalam kegiatan bakti sosial di kantor Kejari TBA Jalan Jendr Sudirman Kota Tanjungabalai itu, Kasi Intelijen Kejari TBA, AB Silitonga serta sejumlah kepala seksi lainnya, Camat Datuk Bandar, Abu Said dan Plt Camat Datuk Bandar Timur, Pahala Zulfikar, serta Ketua PWI Tanjungbalai, Husni Fili Panjaitan dan  pengurus IJTI Astara, Eko Sirait.

Pewarta: Yan Aswika

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2020