Pasangan Calon  (Paslon) Bupati Asahan dan wakil Bupati, H Surya BSc dan Taufik Zainal Abidin deklarasi kemenangan di Pilkada Asahan 2020.

Deklarasi yang dilakukan di rumah aspirasi ST20 tersebut menyatakan keunggulan memperoleh suara di pesta demokrasi Asahan  sebesar 45,74 % atau meraup 84 ribu lebih.

"Hasil  ini merupakan perhitungan cepat dari saksi yang telah kami bekali. Sehingga sampai pukul 17.00 WIB peroleh 45%," ujar Surya didampingi Taufik Zainal Abidin serta sejumlah Ketua parpol pendukung, dan tim relawan, Rabu (9/12).

Baca juga: Bupati yakin antusias pemilihan tinggi di Asahan

Surya juga meminta kepada seluruh tim relawan dan pendukung ST20 untuk tidak terlalu over merayakan kemenangan dan tetap menjaga protokol kesehatan. 

"Mari kita syukuri kemenangan ini, semoga kemenangan ini kemenangan membawa berkah. Terimakasih kepada masyarakat Asahan yang telah memberi amanah kemenangan ini," sebut Surya.

Surya juga  meminta kepada seluruh pendukung untuk menunggu hasil resmi dari komisi pemilihan umum (KPU) Kabupaten Asahan.

Selain menghitung cepat perolehan pasangan ST20, pihaknya juga menghitung perolehan Paslon lain. Yakni paslon no 1,  Nurhazijah-Henri memperoleh 33 % atau meraup 61 ribu lebih, dan Paslon no 3, Rosmansyah-Winda 21 % atau 39 ribu lebih. Dengan total suara masuk sebanyak 184.789.

#pilkadaserentakdisumut

Pewarta: Indra Sikumbang

Editor : Akung


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2020