Dari 422 koperasi yang ada di Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara, hanya 322 yang aktif sementara sisanya sebanyak 100 lagi tidak aktif.

"Untuk koperasi yang tidak aktif, telusuri apa yang membuat koperasi tersebut tidak aktif. Lalu segera lakukan pembinaan sehingga koperasi tersebut kembali aktif dan bermanfaat di tengah-tengah masyarakat," kata Wakil Bupati Deli Serdang HM Ali Yusuf Siregar di Lubuk Pakam, Senin (30/11).

Hal itu ia sampaikan saat melantik enam pejabat yakni dua pejabat eselon II, dua pejabat eselon III serta dua pejabat fungsional di jajaran Pemkab Deli Serdang.

Baca juga: Deliserdang raih penghargaan Top 45 Inovasi Pelayan Publik

Adapun pejabat eselon II yang dilantik adalah Drs Ridwan Said Siregar mejadi Staf Ahli Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik pemkab Deli Serdang, Dra. Hj Rabiatul Adawiyah Lubis menjadi Kadis Koperasi UKM.

Pejabat eselon III yang dilantik yakni Febrina Astried Sembiring SE,M.Si menjadi Inspektur Pembantu Wilayah II pada Inspektorat dan Gita Priscilla Pinem menjadi Inspektur pembantu khusus pada Inspektorat Deli Serdang.

Serta pejabat funsional yang dilantik yakni Drs Nagauman dan Genta Sosiadinata SKM, M.Psi pada Inspektorat Kabupaten Deli Serdang.

Mutasi, rotasi, promosi jabatan adalah hal yang lumrah dilakukan di Pemkab Deli Serdang.
Begitu juga pengambilan sumpah dan pelantikan merupakan suatu dinamika yang lazim dilakukan oleh organisasi, dalam rangka pemantapan dan peningkatan kapasitas kelembagaan.

"Ini merupakan bagian yang tidak terpisahkan dari pola pengembangan karier aparatur sipil negara yang tujuannya untuk mendorong tugas-tugas dan pelayanan ke arah yang lebih baik lagi," katanya.

Pewarta: Juraidi

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2020