Pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Medan nomor urut 1 Akhyar Nasution dan Salman Alfarisi mendapat dukungan dari Ustadz Abdul Somad (UAS). 
 
UAS mengajak masyarakat Kota Medan untuk memilih pasangan Akhyar-Salman atau yang disingkat AMAN pada 9 Desember 2020. Ajakan tersebut dibuat lewat video yang beredar pada Senin (30/11). 
 
Dalam video yang berdurasi 49 detik itu, UAS yang didampingi Akhyar-Salman kompak mengenakan pakaian berwarna putih.
 
Sambil berpegangan tangan, UAS mengajak masyarakat Kota Medan untuk memilih pasangan Akhyar-Salman.

Baca juga: 4.303 pengawas TPS di Medan jalani tes cepat COVID-19
 
"Saya mengajak seluruh masyarakat Medan, supaya memilih pasangan AMAN Bapak Akhyar dan Ustadz Salman untuk menjadi Wali Kota dan Wakil Wali Kota Medan 2021-2024. Jangan lupa tanggal 9 Desember pada Rabu pagi pilih pasangan AMAN nomor 1," kata UAS.
 
Sekretaris AMAN Wasis Wiseso Pamungkas yang dikonfirmasi Senin (30/11), membenarkan video dukungan UAS tersebut.
 
Video dukungan itu disampaikan saat Akhyar-Salman mengunjungi UAS di salah satu rumah kerabat UAS di Sumatera Barat beberapa waktu lalu.
 
"Iya benar, itu video dukungan dari UAS untuk pasangan AMAN. UAS mengajak masyarakat agar memilih pasangan AMAN saat pilkada nanti," kata Wasis.
 
Wasis juga mengakui bahwa dalam pertemuan itu, Akhyar-Salman menyampaikan beberapa komitmen di hadapan UAS ketika dipercaya dan menang dalam Pilkada mendatang.
 
"Komitmen itu disambut baik UAS, sehingga memberikan dukungan," ujarnya.
 
Pasangan Akhyar Nasution dan Salman Alfarisi maju dalam Pilkada Medan 2020 didukung dua partai, yakni PKS dan Partai Demokrat.
 
Akhyar dan Salman berhadapan dengan pasangan Bobby Afif Nasution dan Aulia Rachman yang didukung delapan partai politik, yakni PDI Perjuangan, Partai Golkar, Partai Gerindra, PAN, Partai Nasdem, Partai Hanura, PSI, dan PPP.

Pewarta: Nur Aprilliana Br. Sitorus

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2020