PT INALUM (Persero) dan Ikatan Warga Islam Inalum (IWII) salurkan bantuan bahan pangan kepada warga terdampak banjir di Tebing Tinggi, Sabtu sore (28/1). Bantuan langsung diterima Wali Kota Tebing Tinggi H Umar Zunaidi Hasibuan di rumah dinas Jalan Sutomo.

Banjir yang melanda Kota Tebing Tinggi sejak Jumat kemarin telah merendam 5 kecamatan dan 14 kelurahan yang ada. Ribuan rumah warga bersama beberapa fasilitas umum terendam air akibat aliran Sungai Padang yang meluap.

Kepala Departemen CSR INALUM Ismail Midi usai menyerahkan bantuan mengatakan, bantuan ini merupakan bentuk kepedulian pihaknya kepada sesama warga yang terdampak musibah bencana alam banjir di Kota Tebing Tinggi.

Baca juga: Gubsu tinjau banjir di Tebing Tinggi dan siapkan bantuan logistik

Perusahaan kita berada di sekitar Kota Tebing Tinggi dan juga karyawan kita juga banyak yang berdomisili di kota ini. Kita memiliki hubungan historis antara INALUM dan Tebing Tinggi, maka kita peduli dengan bencana yang terjadi saat ini," kata Ismail Midi.

Dijelaskan juga bahwa dalam hal penyaluran bantuan tersebut, INALUM bekerjasama dengan Ikatan Warga Islam Inalum (IWII), mungkin ada juga nanti bantuan dari organisasi- organisasi yang di bawah naungan INALUM.

"Saat ini yang kita salurkan INALUM bersama IWII berupa beras 1 ton, mie instan 100 kotak, gula pasir 200 kg, kornet (rendang kaleng) 40 kaleng, teh 100 kotak, sardines 100 kaleng dan susu 100 kotak," ujar Ismail Midi.

Sementara itu Wali Kota Tebing Tinggi H Umar Zunaidi Hasibuan usai menerima bantuan mengucapkan terimkasih kepada PT INALUM (Persero) atas kepeduliannya terhadap warga Tebingt Tinggi yang terdampak banjir.

"Bantuan ini nantinya akan kita salurkan kepada warga Kota Tebing Tinggi yang terdampak musibah banjir. Kita berharap banjir ini dapat segera berlalu agar kita dapat kembali beraktifitas," harap Umar Zunaidi.

Pewarta: Dhani Elison

Editor : Akung


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2020