Pangdam I Bukit Barisan yang baru Mayjen TNI Hassanudin bersama istri Dwianne Dessy disematkan kain khas Batak "Ulos" oleh Kasdam I/BB Brigjen TNI Didied Pramudito, saat dilakukan penyambutan di Makodam I/BB, Medan, Sumatera Utara.

Kapendam I/BB Kolonel Infm Zeni Djunaidhi, di Medan, Kamis (26/11)  menjelaskan bahwa acara tradisi korps penyambutan Pangdam I/BB yang baru ini sengaja meniadakan upacara militer, karena masih dalam situasi pandemi COVID19.

Ia menyebutkan, upacara militer tersebut diganti dengan acara penyambutan biasa dengan tetap mengedepankan protokol kesehatan.

Baca juga: Pangdam I/BB: Kenaikan pangkat motivasi tingkatkan etos kerja

Setelah menerima penyematan Ulos, Pangdam I/BB bersama Ibu, Kasdam, Irdam, Kapok Sahli Pangdam, dan para Danrem jajaran berjalan melewati barisan "Pedang Pora" dengan diiringi lagu "Selamat Datang Bapak Panglima" yang dilantukan para Prajurit Korsik.

Meski digelar secara sederhana, namun acara penyambutan Pangdam I/BB yang baru berlangsung cukup khidmat.

Apalagi dengan hadirnya barisan PNS, TNI AD yang memberikan penyambutan "Beras Ni Tondi".

Pangdam I/BB Mayjen TNI Hassanudin dan istri terlihat gembira menerima semua prosesi acara penyambutan yang digelar para prajurit dan PNS TNI AD.

Acara diakhiri dengan tatap muka dan silaturahim Pangdam I/BB bersama istri dengan seluruh unsur Makodam I/BB serta dilanjutkan pengucapan ikrar sumpah setia dan penghormatan kepada Pataka Kodam I/BB yang digelar di Serambi Kehormatan.

Pewarta: Munawar Mandailing

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2020