Wakil Gubsu H Musa Rajekshah melantik Pengurus Daerah Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (DP IPHI) Kabupaten Simalungun masa bakti 2020-2025, Minggu (22/11), di Islamic Centre Masjid Agung Al Munawwaroh Perdagangan.

H Musa yang juga Ketua PW IPHI Sumut berpesan agar pengurus terus berkarya dan memberikan manfaat kepada umat, khususnya umat Islam yang ada di bumi Habonaron Do Bona Simalungun.

Pengurus daerah juga diharapkan bersinergi dengan pemerintah daerah, sehingga manfaatnya tidak hanya dapat dirasakan umat Islam saja, tetapi dirasakan seluruh masyarakat.

Baca juga: Kapolda Sumut tunaikan janji kunjungi Persulukan Serambi Babussalam Simalungun


Terkait pilkada serentak di Simalungun, Wakil Gubsu berpesan kepada masyarakat untuk lebih mengedepankan menjaga keutuhan persatuan dan kesatuan.

Wakil Bupati Simalungun, H Amran Sinaga menyampaikan ucapan selamat datang kepada Wagubsu yang bersedia datang untuk melantik kepengurusan IPHI Simalungun.

H Amran mengatakan, keberadaan IPHI Simalungun selama ini sudah benyak membantu pemerintah daerah, khususnya yang terkait dengan masalah keumatan.

Begitu pun, ke depannya diharapkan IPHI dapat menjadi perekat di kalangan umat.

PD IPHI Simalungun masa bakti 2020-2025, Ketua H Amrisyam Simamora SAg MA, Wakil H Abdul Jabbar Siregar, HM Nurdin Panjaitan dan H Zunaidi Sitorus.

Sekretaris H Abdul Rahman, Wakil H Muhidin Panjaitan, H Ichwandi Pakpahan dan H Tugio, Bendahara H Suprayogi, Wakil Hj Salamah Pasaribu dan Hj Mayani Lubis.

Kepengurusan dilengkapi dengan penasehat, pembina dan bagian-bagian.

Pewarta: Waristo

Editor : Akung


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2020