Pemerintah Kabupaten Tapanuli Selatan (Tapsel) mengajak pelaku usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) agar dalam pengembangan usaha-nya dapat memanfaatkan perangkat digital. 

Ajakan tersebut diutarakan Sekda Parulian Nasution mewakili Bupati Tapsel diacara Bimtek Digital Marketing bagi para pelaku UMKM daerah ini, di Aula Kantor Bappeda setempat, Jumat (20/11).

Baca juga: Akbar Tanjung - Baharuddin Aritonang - Panusunan Pasaribu bicara kualitas pendidikan di tengah COVID-19

Era revolusi industri 4.0 saat ini perangkat digitalisasi penting dalam untuk pengembangan sebuah usaha, apalagi ditengah pandemi COVID-19.

"Oleh karenanya pelatihan seperti ini penting agar nantinya pelaku usaha (UMKM) faham betul atas perubahan besar kehadiran teknologi komunikasi digital sebagai salah satu bentuk strategi pemasaran produk secara global," katanya. 

Pemasaran produk melalui perangkat digital akan sangat membantu UMKM karena memiliki kecepatan dalam menjangkau area yang luas dan bisa menyapa banyak orang dalam sekali klik serta biayanya relatif murah mudah dibanding pemasaran konvensional.

Sebelumnya Kadis Kominfo Tapsel, Inganan Dalimunthe mengatakan, kegiatan Bimtek yang diikuti 30 peserta UMKM di Tapsel ini menghadirkan narasumber Kepala BBPSDMP Kominfo Medan Kementerian Kominfo Drs. Irbar Samekto, M.Si beserta instruktur lainnya.

Pewarta: Kodir Pohan

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2020